Saturday 22 June 2013

Kenapa Ye, Jerawat Sering Muncul

Keratan rentas jerawat
Jerawat memang kecil bentuknya, namun kemunculan jerawat selalu memberikan masalah. Ia bukan hanya mengalami proses untuk sembuh yang lama, bekas parut yang ditinggalkan pun sukar dan lama baru boleh dihilangkan, sehinggakan ia mengganggu penampilan diri.
Sebuah penelitian baru-baru ini menyatakan bahawa salah satu penyebab jerawat sering muncul adalah dehidrasi. seperti yang kita ketahui, tubuh manusia 60 peratus diantaranya merupakan cairan, sehingga jika kita mengalami kekurangan cairan bisa menimbulkan masalah bagi kesihatan tubuh, dan jerawat adalah salah satunya.

Jika kita mengalami kekurangan cairan, kulit akan menjadi kasar dan kering yang mengakibatkan terjadi penumpukan sel-sel mati. akibat dari penumpukan sel-sel mati ini adalah penyumbatan pori-pori sehingga memicu munculnya jerawat. kelenjar yang menjaga kelembaban kulit atau biasa disebut sebaceous akan bekerja ekstra keras untuk menghasilkan minyak yang lebih banyak. Penumpukan sel-sel kulit mati, kotoran yang bercampur dengan minyak dan debu serta partikel-artikel lain membuat jerawat akan semakin parah.

Untuk mengatasi dehidrasi cukup mudah, dimana kita hanya perlu meminum beberapa gelas air. Namun kebiasaan buruk kita adalah kita tidak akan minum jika kita tidak merasa haus.Memang haus adalah tanda bahwa tubuh mulai mengalami dehidrasi, hanya saja kita tidak perlu menunggu tanda dehidrasi tersebut untuk minum.tanpa perlu menunggu dehidrasi terlebih dulu.

Para pakar mencadangkan agar kita meminum 2 liter air atau bersamaan  dengan 8 hingga 9 gelas air minum setiap hari agar tubuh terhindar dari dehidrasi, dan untuk mengurangi penyebab jerawat sering muncul. Konsumsi air minum ini akan bertambah seiring dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Jom Shopping Online @ sini